Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tempat Wisata di Wonogiri Terbaru

Pernahkah Anda merasa betapa pentingnya meluangkan waktu berkualitas bersama keluarga? Saat kesibukan sehari-hari terasa begitu mencekam, momen berharga dengan orang-orang tercinta menjadi suatu kenikmatan yang tak ternilai.

Wonogiri, dengan segala pesonanya, menawarkan sejumlah tempat wisata yang cocok untuk menjadikan momen-momen ini menjadi kenangan tak terlupakan bersama keluarga.

Dalam artikel ini, kami akan merangkum tempat wisata untuk kumpul keluarga di Wonogiri yang akan membuat liburan Anda benar-benar spesial.

Kami juga akan memberikan rekomendasi penyedia jasa bus dan travel yang dapat membuat perjalanan keluarga Anda semakin nyaman. Silakan baca sampai tuntas.

Destinasi Wisata di Wonogiri

Tempat Wisata di Wonogiri Terbaru

1. Soko Langit

Wisata Wonogiri Soko Langit, yang terletak di Dusun Nglarangan, Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Wonogiri, Jawa Tengah, adalah destinasi wisata yang menawarkan pengalaman menikmati pemandangan alam dari ketinggian.

Daya tarik utama wisata Wonogiri seperti Bali ini memiliki kolam renang infinity pool yang menghadap ke pemandangan alam. Jika berkunjung ke sini, Anda bisa mencoba berenang di sana sambil menikmati keindahan panorama alam di lereng selatan Gunung Lawu.

Selain berenang, aktivitas berfoto juga sangat populer di Soko Langit, terutama jika tempat ini tidak terlalu ramai. Selama Anda menikmati liburan di sini, jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan menggunakan fasilitas toilet yang telah disediakan.

Selain kolam renang, Soko Langit juga menyediakan area camping untuk pengunjung yang ingin menikmati lebih lama suasana wisata malam di Wonogiri ini. Harga camping adalah Rp 60.000 per orang per malam, dengan jumlah minimal peserta adalah empat orang.

Jadi, Soko Langit adalah tempat yang menawarkan kombinasi sempurna antara keindahan alam, kolam renang infinity pool, dan fasilitas camping untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan di Wonogiri, Jawa Tengah.

2. Waduk Gajah Mungkur

Salah satu tempat piknik yang sangat populer dan direkomendasikan di Wonogiri adalah Waduk Gajah Mungkur. Lokasi ini menawarkan pesona alam yang indah dari bendungan di Wonogiri yang dapat merilekskan jiwa dan pikiran yang lelah.

Waduk Gajah Mungkur yang berada di Godean, Sendang, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah ini buka setiap hari selama 24 jam. Anda dapat dengan mudah mengakses obyek wisata alam ini baik dengan kendaraan umum maupun pribadi.

Salah satu keuntungan lain dari mengunjungi tempat ini adalah biaya masuk yang terjangkau, sehingga Anda dapat menikmati liburan yang seru tanpa perlu khawatir tentang anggaran.

Selain panorama alam yang indah, tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik, termasuk tempat parkir yang luas, spot memancing, restoran, pusat informasi wisata, perahu, area camping, mushola, wahana permainan, toilet umum, dan spot foto yang instagramable.

Jadi, jika Anda mencari tempat piknik yang indah dan seru di Wonogiri, Waduk Gajah Mungkur adalah pilihan yang sempurna untuk mengeksplorasi keindahan alam dan menikmati liburan yang menyenangkan.

3. Alas Kethu

Alas Kethu di Desa Giriwoyo adalah destinasi wisata Wonogiri terdekat yang sempurna untuk menghilangkan kepenatan. Tempat ini terletak hanya sekitar 15 menit dari pusat kota Wonogiri.

Alas Kethu menawarkan suasana alam yang menyegarkan, dengan hutan yang menakjubkan, termasuk berbagai jenis pohon seperti jati, mahoni, dan kayu putih. Lokasi ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung.

Harga tiket masuk Alas Kethu adalah gratis, dan lokasinya terletak di Jalan Raya Wonogiri-Jatipuro, Area Tegalan, Giriwono, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Rekomendasi Perjalanan dari Jakarta ke Wonogiri dengan Agra Mas


Bagi Anda yang berencana melakukan perjalanan dari Jakarta ke Wonogiri, kami merekomendasikan perusahaan penyedia bus dan travel Agra Mas.

Agra Mas adalah penyedia layanan bus yang terpercaya dan nyaman. Mereka menawarkan perjalanan yang aman dan nyaman dari Jakarta ke berbagai tujuan di Jawa Tengah, termasuk Wonogiri.

Anda dapat memesan tiket bus Agra Mas dengan mudah melalui platform online seperti Traveloka. Agra Mas di Traveloka Ini memudahkan Anda untuk merencanakan perjalanan Anda tanpa harus repot pergi ke terminal bus.

Dengan PO Agra Mas, Anda dapat menikmati perjalanan yang nyaman dan aman menuju tempat wisata di Ngadirojo, Wonogiri, dan tempat lainnya.

Itu dia beberapa tempat wisata terbaru di Wonogiri yang dapat Anda kunjungi. Jangan lupa untuk merencanakan perjalanan Anda dengan baik dan memilih PO Agra Mas sebagai sarana transportasi Anda.

Anda dapat menjelajahi semua pesona Wonogiri dengan nyaman dan menyenangkan dengan Agra Mas di Traveloka. Selamat berlibur!

Posting Komentar untuk "3 Tempat Wisata di Wonogiri Terbaru"