Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Harga Peredam Suara Terbaru

Suatu kebisingan dapat diredam menggunakan peredam suara. Hal ini membuat ruangan terasa tenang karena suara yang ada dapat dikontrol sehingga tidak mengganggu lingkungan sekitar. Peredam suara ini biasanya dipasang di dalam ruangan yang di dalamnya ada bunyi keras seperti studio musik, ruang karaoke, bioskop sampai ruang rapat.

Apa itu Peredam Suara?

Daftar Harga Peredam Suara Terbaru

Peredam suara adalah suatu alat yang berfungsi untuk meredam atau mengurangi intensitas bunyi sehingga ruangan menjadi lebih kedap suara. Dengan demikian suara di dalam ruangan tidak akan terdengar sampai keluar ruangan.

Peredam suara terbuat dari benda yang mempunyai permukaan. Prinsip kerjanya menggunakan sistem akustik di dalam ruangan dimana bahan peredam suara ruangan menyerap bunyi di ruangan tertutup. Permukaan yang lebar membantu dalam penyerapan bunyi secara maksimal, sehingga bunyi tidak sampai terdengar keluar ruangan.

Peredam suara ruangan ini akan membuat suara atau bunyi terdengar lebih jernih bunyi fokus pada satu sumber saja.

Apa yang Termasuk Bahan Peredam Suara?

Peredam suara yang baik dibuat dari bahan peredam suara yang baik pula. Biasanya bahan yang digunakan disesuaikan dengan ruangan yang akan dipasangi peredam suara. Beberapa bahan peredam suara yang baik yaitu :

1. Busa Telur

Busa telur memiliki bobot yang ringan dan mudah diaplikasikan. Masalahnya busa telur masih belum dapat meredam bunyi yang frekuensinya sangat tinggi. Namun cukup bagus untuk meredam bunyi medium sehingga suara terdengar lebih samar.

2. Glasswool

Glasswool adalah peredam suara yang terbuat dari bahan fiberglass. Bentuknya mirip wool dengan ketebalan antara 2,5 sampai 5 cm dan kepadatan antara 25 – 75 gram per centimeter kubik. Biasanya orang menyebut karpet peredam suara karena memang mirip karpet.

3. Rockwool

Rockwool adalah peredam suara yang mirip dengan glasswool, hanya saja kepadatannya lebih tinggi yaitu 3 – 100 gram per centimeter kubik. Bahan rockwool yaitu serat mineral yang ringan dan dapat menyerap panas serta suara keras.

Rockwool biasanya digunakan sebagai lapisan kedua glasswool. Aplikasinya biasanya di dalam ruangan bioskop.

4. Greenwool

Green Wool adalah peredam suara yang terbuat dari material polyester fiber. Sifatnya tahan air, sehingga aman dari kelembaban ruangan. Bahan green wool biasanya diaplikasikan di dalam rumah.

5. PET

Polyethylene terephthalate atau PET adalah bahan peredam suara yang memiliki kemampuan menyerap suara lebih baik dan membuat suara di dalam ruangan terdengar lebih jernih. Bahan ini sering digunakan di dalam perusahaan-perusahaan besar, terutama di dalam ruangan meeting. Keunggulan lainnya, bahan PET mudah dibentuk sehingga pemasangannya pun lebih mudah.

6. Softboard Papan

Softboard papan adalah bahan peredam suara yang bentuknya menyerupai papan kayu berwarna coklat dengan ketebalan 1,2 cm. Bahannya ringan dan dapat dipasangkan wallpaper atau kain, sehingga dapat mempercantik ruangan. Bahan peredam suara ini biasanya diaplikasikan di dalam kamar atau ruangan kerja.

Daftar Harga Peredam Suara Ruangan

Peredam suara biasanya dijual per roll. Anda bisa mendapatkannya di UKUR yang merupakan marketplace bahan interior rumah dengan dukungan banyak distributor lokal terbaik di Indonesia. Harga peredam suara ruangan di UKUR cukup terjangkau dengan kualitas bahan yang terbaik.

Daftar Harga peredam suara di UKUR yaitu :
  • Rockwool peredam suara ruangan tebal 2,5 mm 30 meter : Rp 485.000
  • Busa telur tebal 5 cm seharga Rp 151.000
  • Glasswoll lapis aluminium tebal seharga Rp 749.000
Daftar harga lainnya dapat Anda lihat di ukur.com. Tunggu apalagi, segera beli peredam suara ruangan dengan kualitas dan harga terbaik hanya di ukur.com

Posting Komentar untuk "Daftar Harga Peredam Suara Terbaru"