Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Laptop untuk Bisnis UMKM

Banyak yang memilih terjun di bisnis online karena memiliki beragam keuntungan dari berbagai sisi. Dimana bisnis dapat dikerjakan dari rumah, tidak harus produksi barang sendiri dan waktu yang lebih fleksibel.

Selain itu, bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berjualan online akan mendatangkan omset yang lebih besar, karena dapat menjangkau pelanggan lebih banyak. Agar bisnis online berjalan dengan lancar penting untuk menyiapkan berbagai hal.

Misalnya menggunakan laptop sebagai alat penunjang untuk melakukan promosi di internet. Untuk itu Anda harus memilih laptop yang dapat membangun bisnis lebih baik agar terus berkembang dari waktu ke waktu.

Tips Memilih Laptop untuk Bisnis UMKM

Tips Memilih Laptop untuk Bisnis UMKM

Laptop menjadi produk elektronik yang bisa membantu Anda dalam meningkatkan omset penjualan. Yang mana akan Anda butuhkan untuk melancarkan strategi pemasaran di website, media sosial atau youtube.

Oleh sebab itu, Anda harus menggunakan laptop bisnis terbaik yang bisa menunjang promosi bisnis online dengan baik. Hal ini bertujuan agar tidak ada hambatan yang menghalang karena masalah laptop.

Adapun tips memilih laptop untuk bisnis UMKM, yaitu:

1. Kualitas Baterai Tahan Lama

Berjualan online itu artinya tidak akan lepas dari penggunaan gadget, baik handphone atau laptop. Karenanya, Anda harus memilih laptop yang memiliki kualitas baterai tahan lama.

Apalagi jika menjalankan bisnis di luar rumah, maka baterai yang awet akan membuat Anda tetap nyaman ketika melakukan promosi atau menerima orderan.

2. Media Penyimpanan

Membuat konten promosi melalui online tidak lepas dari gambar dan video. Dan, tentunya tidak cukup dengan satu atau dua gambar maupun video. Dengan begitu perlu media penyimpanan yang besar.

Laptop adalah salah satu wadah penyimpannan yang dapat menampung banyak foto dan video. Walau begitu, karena setiap laptop menawarkan kapasitas penyimpanan yang berbeda, alangkah baiknya memilih laptop dengan kapasitas penyimpanan yang besar.

3. Keamanan

Saat perangkat tersambung ke internet, maka Anda harus memerhatikan keamanan laptop agar tidak mudah terserang virus. Serta, keamanan juga penting agar tidak sembarang orang dapat membuka laptop.

Semakin berkembangnya teknologi banyak laptop untuk bisnis UMKM yang memiliki keamanan tinggi. Seperti adanya fitur fingerprint, face detector dan enkripsi data.

4. Sistem Operasi

Berbicara mengenai laptop maka tidak lepas dari sistem operasi yang digunakan. Pilihlah laptop dengan sistem operasi terbaru dan tersedia update secara berlaku.

Fungsi dari update ini untuk menghindari serangan virus. Sedangkan sistem operasi yang bisa Anda gunakan yaitu Windows 7. 10 dan 11.

5. CPU dan GPU

Agar sistem komputing dapat berjalan dengan baik ketika beban kerja tinggi maka Central Processing (CPU) dan Graphics Processing Unit (GPU) dapat membuat kinerja laptop berjalan lancar.

Walau begitu CPU yang disebut juga sebagai otak komputer memiliki peran berebda dengan GPU. CPU berperan dalam menjalankan berbagai intruksi dalam memproses data, sedangkan GPU lebih spesifik untuk menjalankan perintah software gara tampil di layar komputer.

Untuk itu dalam memilih laptop bisnis terbaik cek juga CPU dan GPU.

6. Konektivitas

Pilihlah laptop yang konektivitas ke internet berjalan baik dan lancar. Hal ini karena, menjalankan bisnis online harus selalu tersambung dengan internet.

7. Merek

Tersedia berbagai merek laptop yang menawarkan beragam fitur dengan kelebihan yang dimiliki. Untuk itu jangan sembarangan dalam membeli laptop, pilihlah yang dapat memperlancar bisnis online Anda.

ASUS adalah salah satu rekomendasi laptop bisnis terbaik di Indonesia untuk bisnis online yang tengah Anda jalankan. Terdapat salah satu produk yaitu ASUS ExpertBook sebagai laptop untuk bisnis UMKM.

Review ASUS ExpertBook

ASUS ExpertBook adalah laptop bisnis terbaik yang bisa Anda miliki karena memiliki beragam keunggulan. Dari daya tahan baterai yang tahan 24 jam, desain ramping dan ringan, serta konektivitas tanpa batas dengan adanya port I/O.

Keunggulan lain dari ASUS ExpertBook pengisian baterai lebih cepat, tangguh layaknya militer, tersedia keyboard dan touchpad untuk meningkatkan produktivitas, dan standar keamanan enterprise.

Dalam meingkatkan produktivitas bisnis ASUS ExpertBook terdiri dari berbagai tipe yaitu ASUS ExpertBook B1 B1400, ASUS ExpertBook B3 Flip B3402, ASUS ExpertBook B5 Flip B5302F, ASUS ExpertBook B7 Flip B7402F, dan ASUS ExpertBook B9 B9450.

Demikian tips memilih laptop untuk bisnis UMKM dan rekomendasi laptop bisnis terbaik di Indonesia untuk produktivitas Anda dalam menjalankan bisnis online.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Laptop untuk Bisnis UMKM"