Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Universitas Terbaik di Asia Versi QS Asia University Rankings 2022

Mendapatkan kuliah beasiswa luar negeri menjadi salah satu keinginan dari kalangan anak muda. Akan tetapi, untuk bergabung di kuliah luar negeri bukan menjadi satu hal yang mudah.

Anda harus benar-benar berjuang dan mencari banyak informasi supaya bisa mendapatkan kuliah negeri. Setidaknya, Anda juga harus mengerti mana universitas yang mempunyai kualitas terbaik.

Lakukan riset kecil-kecilan dengan tujuan untuk mencari tahu mengenai universitas terbaik di Asia Tenggara. Pada kesempatan kali ini akan diberikan penjelasan beberapa universitas di Asia Tenggara yang mempunyai rangking terbaik. 

Bagi Anda yang ingin kuliah di luar negeri bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Deretan Universitas Terbaik di Asia Versi QS Asia University Rankings 2022


Deretan Universitas Terbaik di Asia Versi QS Asia University Rankings 2022

Setiap universitas yang ada di Asia mempunyai rangking yang berbeda-beda. Bahkan, di dalam kurun satu tahun mengalami perubahan dalam rangking. Untuk 10 Universitas terbaik di Asia yang bisa Anda pilih adalah:

1. National University of Singapore (NUS), Singapore


National University of Singapore menjadi salah satu daftar kampus idaman dari kalangan muda dan mempunyai peringkat universitas terbaik di asia . Selain itu, National University of Singapore juga digadang-gadang menjadi salah satu universitas terbaik di Asia.

Sistem kuliah dari National University of Singapore memberikan kemungkinan kepada kalangan mahasiswanya untuk lulus lebih cepat. Sehingga, di setiap kurun waktu 1 semester bisa mengambil banyak modul.

2. Peking University, Beijing, China


Peking University menjadi kampus yang berhasil menduduki peringkat terbaik nomor dua. Pada dasarnya, Peking University mengkombinasikan budaya dari China dengan barat.

Bagi Anda yang ingin kuliah di luar negeri bisa memilih Peking University. Ada banyak jurusan populer di dalam universitas tersebut yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan.

3. Tsinghua University, Beijing, China


Tsinghua University mempunyai 19 fakultas dan sudah dihadiri sebanyak 33.000 mahasiswa. Untuk 2.600 mahasiswa diantaranya berasal dari berasal dari internasional.

Pada Tsinghua University memberikan penawaran sejumlah program sarjana maupun pascasarjana dalam bidang arsitektur. Selain itu, ada banyak penawaran mengenai beasiswa luar negeri yang bisa Anda pilih.

4. Nanyang Technology University, Singapore


Nanyang Technology University menjadi salah satu kampus yang mempunyai jurusan terbaik dalam bidang teknik. Ada 13 jurusan teknik yang bisa dipilih di Nanyang Technology University.

5. The University of Hong Kong, Hong Kong


The University of Hong Kong menjadi kampus dengan reputasi terbaik di kancah Asia. Pada The University of Hong Kong semua mahasiswanya tidak hanya diajarkan dari buku dan kelas kuliah. Akan tetapi, semua mahasiswa dari The University of Hong Kong juga berpartisipasi terhadap beberapa program studi pelopor.

6. The University of Tokyo, Tokyo, Japan


The University of Tokyo menjadi salah satu kampus pertama di Negara Jepang. Selain itu, pada universitas tersebut memberikan penawaran kursus pada semua program studi dengan tingkat sarjana maupun pascasarjana.

Pada The University of Tokyo mempunyai tujuan untuk menyediakan lingkungan akademik kaya dan beragam. Sehingga, dengan hal tersebut memberikan peluang untuk mahasiswa bisa mendapatkan pengetahuan dan keterampilan secara profesional.

7. Seoul National University, Seoul, South Korea


Seoul National University menjadi salah satu universitas kedokteran terbaik di Asia. Di dalam universitas tersebut terdapat 16 fakultas untuk program sarjana. Sedangkan, untuk program magister dan doktoral kurang lebih ada 99 program. 10 lainnya menjadi pilihan bagi Anda yang ingin melanjutkan sekolah profesional.

8. Fudan University, Shanghai, China


Fudan University juga menjadi pilihan bagi Anda yang ingin kuliah di luar negeri. Sampai dengan saat ini Fudan University sudah mempunyai kurang lebih 30.000 mahasiswa sarjana dan pascasarjana. Untuk 3000 diantaranya menjadi mahasiswa internasional.

9. Kyoto University, Kyoto, Japan


Kyoto menjadi universitas jurusan hubungan internasional terbaik di Asia. Terdapat 10 fakultas yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa dari Kyoto University. Ditambah lagi terdapat 19 sekolah tinggi untuk jenjang pendidikan di pascasarjana.

10. The Chinese University of Hong Kong (CUHK), Hong Kong SAR, Hong Kong


The Chinese University of Hong Kong adalah universitas dengan jurusan psikologi terbaik di Asia. Terdapat banyak sekali program studi yang bisa dipilih pada jenjang pendidikan sarjana dan pascasarjana. Bahasa yang digunakan pada The Chinese University of Hong Kong adalah bahasa Mandarin dan Inggris.

Nah, itulah dia kumpulan pilihan kuliah di luar negeri. Untuk semua universitas tersebut memberikan fasilitas layanan beasiswa luar negeri. Bagi Anda yang ingin kuliah di luar negeri pilih saja salah satu universitas yang sudah disebutkan diatas.

Posting Komentar untuk "10 Universitas Terbaik di Asia Versi QS Asia University Rankings 2022"