Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Pinjal Anjing dan Dampaknya Bagi Anjing

Bagi Anda yang memelihara hewan di rumah, wajib mengetahui salah satu parasit yang sering ditemukan pada hewan peliharaan rumahan. Parasit tersebut dinamakan Ctenocephalides Canis atau biasa dikenal dengan nama pinjal anjing.

Apa itu pinjal pada anjing?

Apa itu pinjal pada anjing

Pinjal pada anjing merupakan salah satu jenis parasit yang biasa bersarang dan hidup pada tubuh anjing, dengan cara menghisap darah. Sebenarnya parasit ini tidak seberbahaya pinjal tikus yang sering membawa penyakit.

Parasit ini biasa bersarang pada bagian punggung anjing, dari pangkal ekor sampai leher anjing dan lokasi yang sulit dijangkau oleh si anjing.

Dampak pinjal anjing

Jenis parasit ini sebenarnya tidak begitu berpengaruh bahkan tidak merugikan manusia. Hanya saja jika anjing yang Anda miliki terinfeksi oleh parasit ini dapat menyebabkan alergi pada area kulit anjing yang sudah ditempati oleh pinjal.

Tanda anjing yang terinfeksi biasanya warna kulit berubah menjadi kemerahan, kemudian rambut menjadi lebih menipis, disertai dengan rasa gatal dan biasanya anjing akan menggosok-gosokkan badannya pada lantai atau tanah.

Dari penjelasan tersebut cukup jelas bukan pembahasan mengenai parasit yang biasa bersarang pada hewan khususnya anjing? Jika terdapat gejala terinfeksi segera konsultasi ke ahlinya dan kunjungi nexgard.co.id untuk segala permasalahan hewan perliharaanmu. Jangan sampai hewan peliharaan Anda terinfeksi parasit jenis Ctnocephalides Canis ini ya.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Pinjal Anjing dan Dampaknya Bagi Anjing"