Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Jualan Online di Shopee Tanpa Modal

Bisakah berjualan di Shopee tanpa modal? Jawabannya adalah bisa. Bagi orang-orang yang memiliki modal sedikit dan tidak cukup untuk membuka toko offline solusinya dengan jualan online di Shopee. Cara jualan di Shopee bermodalkan smartphone, no telepon yang bisa dihubungi, dan kuota internet. Untuk yang baru pertama kali jualan online bisa dengan tool Shopee membantu menemukan ide jualan.

Cara jualan di Shopee yang sudah pernah maupun belum bisa lakukan cara di bawah ini.

6 Cara Jualan di Shopee Tanpa Modal

Cara Jualan di Shopee Tanpa Modal

1. Membuat Akun Shopee

Bagi yang baru menggunakan Shopee, buatlah akun terlebih dahulu. Bagi yang sudah punya, bisa membuat akun khusus untuk jualan. Cara membuatnya gampang, ada dua cara lewat android dan PC.
 
Dengan android, download terlebih dahulu aplikasi Shopee. Bagi yang sudah ada langsung buat akun Shopee baru. Setelah aplikasi didownload buatlah akun sesuai dengan petunjuk yang diarahkan.
 
Jika lewat PC, buka website Shopee. Kemudian daftar dengan menggunakan no telepon atau dengan email.
 
Setelah akun Shopee sudah ada, sekarang setting toko online. Pengaturan toko online ini tambahkan nama toko, alamat toko, deskripsi toko, no rekening, dan jasa pengiriman.

Setelah sudah jadi toko onlinenya, unggah foto-foto produk beserta harga dan deskripsinya. Cantumkan juga link video youtube yang berisi informasi toko, produk beserta kelebihannya, dan lainnya.

2. Menjadi Reseller

Salah satu jualan online tanpa modal yaitu menjadi reseller. Reseller adalah menjual produk orang lain tanpa harus memiliki stok barang dan harga barang bisa ditentukan sendiri. Biasanya untuk menjadi reseller harus bekerja sama dengan pemilik produk. Nantinya akan ada harga khusus reseller yang bisa di markup oleh resellernya.

3. Sebagai Dropshipper

Sama dengan reseller yang tidak perlu memiliki penyimpanan barang. Bedanya dropshipper hanya sebagai perantara yang tidak bisa menaikan harga jual produk dari supplier. Keuntungan dropshiper ditentukan oleh supplier barang.

4. Mencari Supplier yang Terpercaya

Jualan online reseller atau dropshipper harus jeli menemukan supplier yang bisa dipercaya, barang berkualitas, dan layanan cepat tanggap. Tips memilih supplier lainnya bagaimana supplier memberikan harga khusus bagi reseller atau keuntungan yang diberikan untuk dropshiper.

Keuntungan menjadi reseller yaitu harga yang dijual bisa ditentukan sendiri, tidak perlu stok barang, dan media promosi bisa diambil dari supplier.

Keuntungan menjadi dropshipper yaitu tidak perlu memiliki stok barang, bisa bekerjasama dengan banyak supplier, hanya fokus memasarkan saja, dan tidak perlu melakukan pengiriman dan pengemasan barang.

5. Promosi Toko Online

Agar jualan onlinenya semakin naik, maka diperlukan promosi toko online. Caranya dengan mempromosikan di semua media sosial seperti instagram, twitter, facebook, dan whatsapp. Sering update status tentang produk akan menarik minat calon pembeli. Promosinya tidak hanya membagikan gambar atau video saja, tambahkan deskripsi yang memikat pembeli.

Media promosinya bisa berbentuk tutorial menggunakan produk, testimoni oleh pengguna produk, manfaat produk, dan lainnya. Dengan sering mempromosikan toko online beserta produknya akan membuat orang teringat jika ingin beli produk yang ada di toko tersebut.

6. Manfaatkan Tool Shopee

Apa itu tool Shopee? Tool Shopee adalah cara untuk meningkatkan perfoma toko agar lebih mudah dijangkau pembeli ketika melakukan pencarian nama produk yang ada di toko. Dengan tool Shopee maka toko online akan semakin banyak pengunjung.

Selain itu berfungsi untuk melihat bagaimana kekuatan kompetitor, agar bisa mencari strategi menaikan jangkauan. Untuk mendapatkan tool Shopee bagi pemula jualan online dengan DataPinter.com. Sebagai solusi perintis jualan online.

Banyaknya toko online yang bertebaran di marketplace Shopee, mengharuskan mempelajari bagaimana cara kerja kompetitor. Mencari keyword yang sering digunakan orang lain dan menentukan ide jualan baru dari data produk yang terlaris. Dengan DataPinter.com akan mendapatkan ketiga info tersebut.

DataPinter.com, membantu bagi pemula dan yang sudah lama jualan online namun penjualan tidak kunjung naik. DataPinter.com tool Shopee yang akan membantu menaikan performa toko online. Gunakan cara jualan di Shopee dan manfaat tool Shopee dari DataPinter.com agar menjadi reseller dan dropshipper yang suskses.

Posting Komentar untuk "6 Cara Jualan Online di Shopee Tanpa Modal"