Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bayar BPJS Kesehatan Melalui Aplikasi Brimo

Transaksi online sudah menjadi gaya hidup modern yang dijalani masyarakat luas saat ini. Aktivitas masyarakat yang kebanyakan dilakukan secara online, membuat hampir segala sendi kehidupan dilakukan secara digital. 

Baik itu belanja, membayar tagihan dan transaksi online lainnya. Salah satunya adalah membayar iuran BPJS

Bank BRI Indonesia internet banking menyediakan layanan pembayaran BPJS secara online. Peserta BPJS tak perlu mengantri lagi di kantor BPJS untuk membayar iuran bulanan. Cukup lewat Brimo, iuran BPJS pun bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Mengenal Aplikasi Brimo dari Bank BRI Indonesia Internet Banking

Mengenal Aplikasi Brimo dari Bank BRI Indonesia Internet Banking

Aplikasi Brimo adalah sebuah aplikasi keuangan digital dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang berbasis internet mobile. Tujuannya untuk mempermudah pelayanan terhadap nasabah BRI agar dapat melakukan segala macam transaksi BRI secara online.

Brimo dapat didowload melalui playstore dan langsung dapat digunakan. Brimo termasuk user interface dan user experience terbaru yang membantu para nasabah BRI untuk melakukan segala macam transaksi online dengan cara yang aman dan nyaman.

Brimo memiliki beberapa keunggulan yang diminati oleh pelangganya, diantaranya :

1. Redesign UI/UX Brimo


Brimo tampil baru dengan desain baru. Bukan hanya tampilannya saja yang baru, namun juga segala fitur yang ada di dalamnya. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman terbaru nasabah BRI dalam bertransaksi menggunakan Brimo dar Bank BRI Indonesia internet banking

2. Kelengkapan Fitur Brimo


Fitur yang ada di Brimo juga diperbaruhi sehingga menjadi lebih lengkap. Baik fitur m-bangking, internet banking, sms dan fitur lainnya. Jaringannya pun diperluas dengan menambah kerja sama dengan biller-biller aggregator lainnya. Nasabah pun semakin dimudahkan dalam melakukan transaksi online.

3. Kemudahan Membuka Rekening Baru


Jika sebelumnya, nasabah harus datang ke kantor BRI untuk membuka rekening baru. Saat ini tak perlu lagi. Karena nasabah bisa membuka rekening baru langsung dari aplikasi Brimo. Caranya dengan mengisi data diri disertai video know your costumer. Data nasabah pun akan tersimpan secara finansial dan tercatat di kantor pusat.

4. Registrasi Internet Banking


Registrasi internet banking pun sudah bisa dilakukan lewat aplikasi Brimo. Nasabah dapat memilih menu untuk registrasi internet bangking dan mengisi data yang ada dalamnya. Tak perlu lagi datang ke unit kantor BRI terdekat.

5. Adanya Fitur Personal Financial Management (PFM)


Fitur Persinal Finansial Management (PFM) bertujuan untuk mengecek pemasukan dan pengeluaran nasabah selama melakukan transaksi menggunakan BRI mobile. Catatan ini menguntungkan bagi nasabah, sehingga bisa mengontrol pengeluaran dan sebagai dokumentasi pribadi.

6. Fitur Fast Menu


Menu fast menu bertujuan untuk mengetahui transaksi sehari-hari dengan adanya quick balance. Saldo rekening pun dapat diketahui dengan cepat melalui fitur ini. Begitu juga dengan transfer rekening dan pembayaran iuran lain-lain. Semuanya jadi lebih dipermudah dengan Brimo.

Membayar Iuran BPJS Menggunakan Brimo


Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan saat ini menjadi layanan pemerintah yang memberikan perlindungan terhadap kesehatan masyarakat. Melalui motonya gotong royong semua tertolong, BPJS berusaha untuk membantu masyarakat luas agar mendapatkan layanan kesehatan yang sama di rumah sakit.

BPJS Kesehatan memiliki tingkat layanan yang berbeda. Ada tingkat 1, 2 dan 3. Masing-masing tingkatan disesuaikan dengan kemampuan peserta BPJS dalam membayar iuran bulanan. 

Iuran BPJS ini digunakan untuk mencover biaya perawatan selama di rumah sakit atau pengobatan peserta BPJS selama sakit. Selain juga digunakan untuk membantu peserta lain yang menderita penyakit, sehingga peserta yang bersangkutan tidak perlu menanggung biaya perawatan.

Iuran BPJS kelas satu lebih besar daripada iuran BPJS kelas 2. Begitu juga dengan iuran BPJS kelas 3 yang mendapatkan bantuan subsidi dari pemerintah. Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) no 64 tahun 2020 tentang jaminan kesehatan, besarnya iuran BPJS kesehatan yaitu : Kelas 1 (Rp 150.000), kelas 2 (Rp.100.000) dan kelas 3 (Rp42.000).

Iuran tersebut untuk peserta mandiri pekerja bukan penerima upah dan bukan pekerja. Iuran BPJS Kesehatan dibayarkan paling lambat tanggal 10 setiap bulannya.

Peserta BPJS tak perlu lagi datang ke kantor BPJS untuk membayar iuran BPJS. Cukup lewat ponsel dan bisa dibayarkan secara online. Bagi nasabah BRI, bisa melakukan pembayaran melalui Brimo dengan cara sebagai berikut :

  • Login ke aplikasi Brimo dan pilih menu beli dan bayar yang ada di bagian bawah layar
  • Pilih pembayaran lalu pilih BPJS
  • Pilih menu sumber dana
  • Masukkan nomor pembayaran BPJS Anda dengan kode sebagai berikut :
  • 88888 + 11 digit nomor kartu BPJS, jika Anda tidak terlambat membayar iuran.
  • 88881 + 11 digit nomor kartu BPJS, jika Anda terlambat membayar iuran
  • Cara menulis nomor pembayaran yaitu dengan membuang 2 angka pertama dari nomor BPJS, lalu tambahkan 11 digit nomor kartu BPJS. Misalnya nomor BPJS Anda adalah 0002424001133. Maka nomor pembayaran Anda adalah 8888802424001133.
  • Pilih lanjut dan pastikan nomor Briva sudah benar. Jika sudah yakin, tekan lanjut.
  • Masukkan password dan screenshoot hasil transaksi sebagai bukti pembayaran

Transaksi Brimo dalam pembayaran iuran BPJS Kesehatan ini merupakan promo.bri.co.id yang sayang kalau dilewatkan. Gunakan untuk melakukan transaksi pembayaran iuran BPJS Kesehatan Anda agar lebih mudah dan cepat.

Bagaimana? Mudah kan. Pastikan untuk menjaga password dan akun Anda dalam bertransaksi menggunakan Brimo. Lebih aman lagi jika ada fasilitas sidik jari jempol kanan agar lebih aman. Transaksi pun lebih terjaga dan nyaman.

Posting Komentar untuk "Cara Bayar BPJS Kesehatan Melalui Aplikasi Brimo"