Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Uang Lewat BRI Link, Mudah Banget!

Di beberapa daerah transfer uang lewat BRI Link menjadi salah satu pilihan nasabah Bank BRI karena minimnya mesin ATM. Kalaupun ada kendala teknis dan kehabisan uang menjadi permasalahan yang terbilang pelik.

Oleh karena itu, hadirnya BRI Link membantu nasabah yang hendak tarik tunai atau transfer uang. Untuk lebih mengenal lebih dalam mengenai BRI Link berikut ini informasi seputar layanan Bank BRI yang tersebar di berbagai daerah ini.

Apa itu BRI Link?

Apa itu BRI Link?

BRI Link adalah layanan penarikan dan transfer uang melalui Agen yang bekerjasama dengan BRI. Agen yang mendaftar harus merupakan nasabah Bank BRI dan dalam parktiknya tidak menggunakan mesin ATM dilokasi usaha.

Melainkan setiap agen hanya memerlukan Electronic Data Captur (EDC) sebagai alat yang digunakan dalam setiap transaksi pembayaran. Dengan kata lain EDC bisa dibilang mesin ATM mini yang dapat melakukan transaksi seperti mesin ATM pada umumnya.

BRI Link memiliki banyak keuntungan yang tidak hanya dirasakan oleh Agen sebagai jasa layanan, melainkan masyarakat yang menggunakan pun dapat melakukan transaksi keuangan tanpa harus khawatir akan mesin ATM rusak atau tidak ada uangnya.

Keuntungan BRI Link untuk Agen dan nasabah, yaitu:
  1. Beragam fitur untuk transaksi keuangan, seperti penarikan uang tunai, transfer antar bank, top up pulsa, dan lain-lain.
  2. Bisa transfer ke bank lain.
  3. Tidak ada limit penarikan uang tunai. Dengan catatan uang cash yang tersedia di Agen masih mencukupi.
  4. Tidak terbatas waktu antara senin-jumat, karena Agen dapat membuka layanan transfer uang lewat BRI Link sesuai kehendaknya. Termasuk hari libur transaksi di BRI Link tetap bisa dilaksanakan.
  5. Tidak hanya nasabah BRI saja, pemilik kartu yang memiliki logo Link, Prima, GPN, dan Bersama dapat melakukan penarikan uang di BRI Link.
Lima hal di atas merupakan keuntungan dengan melakukan transaksi tarik tunai, pembelian pulsa, membayar tagihan dan transfer uang lewat BRI Link. Selanjutnya akan dijelaskan cara transfer uang dengan BRI Link.

Cara Transfer Uang Lewat BRI Link

Pada umumnya melakukan transfer uang dengan datang langsung ke Bank atau melalui mobile banking dan internet banking. Walau begitu, tidak semua nasabah memiliki waktu untuk datang langsung ke Bank.

Sebagian orang juga masih awam akan fungsi dan manfaat dari mobile banking maupun internet banking. Sehingga pilihannya hanya mesin ATM. Sayangnya saat ATM bermasalah maka transaksi tidak dapat dijalankan.

Berbeda setelah hadirnya BRI Link sebagai salah satu layanan persembahan dari Bank BRI ini. Masyarakat dapat melakukan berbagai jenis transaksi dimulai dari tarik tunai, transfer uang atau pembayaran tagihan.

Menariknya dengan BRI Link ada dua metode transfer yaitu menggunakan kartu ATM dan tanpa kartu ATM.

Transfer dari BRI Link dengan Kartu ATM

Ketika hendak melakukan transfer uang melalui BRI Link maka Anda harus menyediakan kartu ATM. Namun yang perlu dicatat yaitu adanya biaya transfer yang lebih mahal.

Berikut ini panduan cara transfer dari BRI Link dengan kartu ATM.
  1. Kunjungi BRI Link yang dekat dengan lokasi kamu tinggal.
  2. Informasikan kepada Agen jumlah dana yang akan ditransfer. Cek terlebih dahulu biaya layanan atau charge yang harus disiapkan.
  3. Selanjutnya serahkan Kartu ATM kepada Agen BRI Link.
  4. Pemotongan biaya admin bisa secara langsung dipotong dari total yang dikirim atau dibayar tunai.
  5. Transaksi selesai dan Anda akan mendapatkan bukti transfer.

Transfer dari BRI Link Tanpa Kartu ATM

Tentunya Anda bertanya-tanya apakah bisa transfer uang tanpa kartu ATM?

Jawabannya tentu saja sangat bisa melakukan transaksi transfer dari BRI Link tanpa Kartu ATM. Caranya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
  1. Datang ke Agen BRI Link.
  2. Siapkan uang tunai dan nomor rekening yang akan ditransfer.
  3. Siapkan nomor rekening yang akan dikirimkan uang.
  4. Informasikan kepada Agen bahwa akan melakukan transfer tanpa kartu ATM.
  5. Selanjutnya Agen akan memastikan banyaknya uang yang akan ditransfer sebelum melakukan transaksi pengiriman uang.
  6. Selesai! Anda tinggal membayar uang transfer beserta administrasinya kepada Agen.
Demikian cara transfer uang lewat BRI Link yang lebih memudahkan masyarakat umum dalam melakukan berbagai transaksi keuangan. Terlebih BRI Link buka setiap hari atau tergantung Agen itu sendiri tanpa dibatasi jam kerja weekdays layaknya Bank pada umumnya.

Posting Komentar untuk "Cara Transfer Uang Lewat BRI Link, Mudah Banget!"