Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Mesin Finishing yang Wajib Dimiliki Percetakan Profesional

Istilah mesin finishing, biasanya identik dengan dunia percetakan. Karena dihubungkan dengan kegiatan penjilidan, laminasi, atau pembuatan cover makalah. Tak heran jika kemudian finishing dikaitkan dengan kegiatan anak kuliahan dengan seabreg tugas kuliah, atau bahkan penjilidan skripsi.

Pada kenyataannya, bukan anak kuliahan saja yang membutuhkan jasa finishing. Pekerja kantoran, atau bahkan warga umum pun membutuhkan segala hal yang berhubungan dengan percetakan.

Finishing lebih dari sekadar penjilidan buku. Ada banyak hal yang bisa diselesaikan dengan mesin finishing. Sebut saja melakukan presisi pada kemasan produk agar terlihat lebih rapi, pembuatan katalog buku, sampai pembuatan hard cover buku.

Mesin Finishing Percetakan yang wajib dimiliki oleh Percetakan Profesional

5 Mesin Finishing yang Wajib Dimiliki Percetakan Profesional

Keberadaan mesin finishing terhadap percetakan itu sendiri sangatlah vital. Karena percetakan tidak akan sempurna tanpa adanya mesin-mesin yang mendukung pekerjaan percetakan.

Bagaimana menjilid ratusan lembar kertas kalau tidak ada mesin penjilidan. Tidak mungkin juga membuat hard cover dengan ketebalan kertas 5 cm kalau tidak dibantu dengan mesin finishing. Itulah mengapa penting adanya mesin finishing untuk mengerjakan segala pekerjaan percetakan.

Bagi percetakan professional, mesin finishing termasuk kebutuhan primer. Setidaknya ada 5 mesin finishing yang wajib dipunyai oleh Percetakan Profesional. Diantaranya :

1. Mesin Rigid Box Maker

Rigid Box adalah salah satu jenis kemasan yang box yang terlihat berkesan dan berkelas. Terbuat dari karton yang tidak secara langsung dicetak, melainkan ditempelkan terlebih dulu pada kertas cetakan lainnya. Kertasnya pun tebal dan dilapisi board polos tebal yang kaku. Kertas cetakan ini dilaminasi lagi agar terlihat lebih mewah dan menarik.

Pembuatan rigid box membutuhkan proses yang lebih rumit dibanding box karton biasa. Karena sebelum digunakan, rigid box dirakit terlebih dulu dengan desain yang tebal. Tujuannya agar tetap tegak, beberapa ada yang dilapisi magnet yang tertanam di dalam box, agar mudah dibuka tutup kembali.

Rigid box biasanya digunakan untuk meletakkan barang kecil namun mewah. Seperti perhiasan, jam tangan mewah dan benda mewah lainnya. Pembuatan rigid box akan lebih mudah jika dibantu menggunakan mesin rigid box maker.

2. Mesin Booklet Maker

Apa jadinya jika puluhan hingga ratusan lembar kertas dijilid menjadi buku tanpa bantuan mesin booklet maker. Rasanya mustahil, karena nyatanya butuh mesin untuk melipat dan menyatukan setiap lembar kertas dengan staples.

Mesin booklet maker akan sangat membantu untuk proses penjilidan. Menyatukan kertas dan menjilidnya dalam hitungan menit saja. Praktis dan lebih mudah.

3. Mesin Jahit Kawat

Mesin jahit kawat digunakan untuk menjilid buku yang ketebalannya kurang dari 100 lembar kertas. Cara kerjanya, kertas dijahit menggunakan kawat, sehingga menyatu menjadi satu buku. Bisa dibayangkan kalau proses menjahit kertas dilakukan secara manual. Pasti terlihat sulit dan melelahkan. Namun dengan mesin jahit kawat, proses yang ribet tersebut akan menjadi mudah dan lebih praktis.

4. Mesin Stapler Jilid

Stapler merupakan alat untuk menyatukan kertas demi kertas dengan menggunakan hekter. Kita bisa menyatukan beberapa lembar kertas menggunakan stapler biasa. Tapi jika kertas yang harus distapler jumlahnya banyak, akan lebih mudah jika menggunakan mesin stapler jilid. Hasilnya lebih rapi dan pengerjaannya pun lebih cepat.

5. Mesin Hardcover

Mesin hardcover digunakan untuk menjilid buku dengan cover yang tebal. Biasanya sisi kertas yang sudah ditumpuk akan dilem terlebih dahulu. Lalu baru dilapisi kertas yang kaku untuk dijadikan cover. Hasil hardcover membuat buku lebih tebal dan berkelas. Biasanya juga membuat kertas di dalamya lebih awet karena dilindungi cover yang tebal.

Mesin Finishing Percetakan dari Maxipro

Beragam mesin finishing perceatakan menjadi produk vital keberhasilan sebuah percetakan. Karena itu perlu diprediksi kualitas mesin agar hasil percetakan yang dihasilkan bisa bagus dan sesuai harapan.

Kualitas produk yang dimaksud adalah tentang bahan mesin yang dipakai, perlengkapan mesin termasuk buku panduan, dan juga hasil akhir ketika menggunakan mesin finishing.

Maxipro adalah distributor alat finishing percetakan yang terlengkap yang ada di Indonesia. Harga yang ditawarkan pun merupakan harga terbaik dengan kualitas barang yang dapat dipertanggung jawabkan. Karena semua produk ditest terlebih dulu sebelum dikirim ke alamat konsumen.

Sebagai perusahaan terbaik dalam bidang distribusi serta perlengkapan alat finishing percetakan di Indonesia, Maxipro berkomitmen untuk membuat produk berkualitas yang handal, memberikan informasi mengedukasi yang bermanfaat bagi konsumen, memberikan layanan service yang ramah dan baik serta totalitas dalam bekerja.

Mengapa Harus Membeli Alat Finishing di Maxipro?

Perusahaan Maxipro memberikan pelayanan terbaik dalam menyediakan alat finishing untuk percetakan professional. Kepercayaan masyarakat sudah terbentuk dengan adanya peningkatan kualitas produk dan managemen perusahaan dari dalam.

Sudah sepantasnya jika Maxipro mendapatkan hati dan perhatian khusus dari masyarakat, karena memiliki beberapa keunggulan yang patut diapresiasi, seperti :

1. Bergaransi Resmi

Setiap pembelian alat finishing di maxipro, pelanggan mendapatkan garansi satu tahun. Selama itu, jika terjadi kerusakan terhadap mesin yang sudah dibeli, maxipro akan menggantinya tanpa perlu membeli ulang. Dengan catatan, kerusakan yang terjadi bukan berasal dari kelalaian pembeli. Begitu pula jika membutuhkan bantuan service.

2. Sparepart Lengkap

Bahan baku setiap mesin percetakan juga disediakan oleh maxipro secara lengkap. Jadi jika pelanggan membutuhkan alat finishing, tidak perlu mencari sparepart ke toko lain. Di Maxipro sudah tersedia lengkap.

3. Customer Service

Kesulitan mengoperasikan mesin finishing percetakan yang sudah dibeli. Atau butuh bantuan untuk bisa menggunakan alat finishing. Apapun permasalahan pelanggan mengenai alat finishing yang sudah dibeli, bisa ditanyakan langsung ke bagian customer service.

Setiap masalah akan dijawab dengan cepat dan tanggap. Sehingga membantu pelanggan untuk mendapatkan mesin finishing percetakan yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan.

4. Distributor Tangan pertama

Ada jaminan distributor tangan pertama mesin percetakan di maxipro. Jadi dari pabrik, langsung ke tangan maxipro. Bisa dipastikan jika kualitas mesin percetakan di maxipro sangat bagus. Karena tidak berpindah tangan ke banyak tempat. Melainkan langsung dari pabrikannya.

5. Kepuasan Pelanggan

Menjadi misi maxipro untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. Sehingga kepuasan pelanggan menjadi nomor satu di maxipro. Segala keluhan dan kebutuhan akan diperhatikan dan dicarikan jalan keluarnya. Tak heran jika kepercayaan pelanggan menjadi besar kepada maxipro.

6. Pengiriman Seluruh Indonesia

Pengiriman paket bisa dilakukan ke seluruh Indonesia. Pelanggan bisa menghubungi customer service maxipro untuk pengiriman keluar pulau, sehingga diberikan kemudahan dan kenyamanan.

Bagaimana rasanya setelah melihat keunggulan yang dimiliki oleh Maxipro. Alat finishing yang disediakan beragam loh. Ada mesin laminating juga yang diproduksi, selain itu ada mesin pemotong kertas, mesin pelubang kertas, mesin corner cutter, mesin jilid buku, serta berbagai mesin finishing percetakan lainnya yang dibutuhkan di industri percetakan.

Yuk belanja alat finishing dan mesin finishing percetakan hanya di maxipro. Kualitas terjamin, pelayanan ramah dan harganya pun terbaik. Informasi selengkapnya bisa kunjungi websitenya langsung di www.maxipro.co.id

Posting Komentar untuk " 5 Mesin Finishing yang Wajib Dimiliki Percetakan Profesional"